Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Feb 21, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

Cara Beriklan di TikTok Ads (Pasang Iklan TikTok)

Cara pasang iklan di TikTok

Aplikasi video pendek yang saat ini digemari oleh banyak orang yaitu aplikasi Tiktok. Aplikasi yang sedang meramaikan dunia media sosial ini disebut juga aplikasi Gen Z, sebab rata-rata usia penggunakanya dibawah 35 tahun. Tak heran, apabila banyak brand seperti kecantikan, fashion, makanan, hingga bisnis lainnya yang mencoba memanfaatkan Tiktok untuk mempromosikan bisnis mereka. 

Apalagi saat ini, Tiktok meluncurkan fitur Tiktok Ads sebagai bagian dari startegi digital marketing di media sosial dengan cara beriklan di Tiktok ads. Melansir dari TiNewss.com jumlah pengguna aktif sekitar 92,7 juta pengguna pada awal tahun 2022.

Fitur Tiktok Ads menyediakan juga fitur targeting, ads creation, insight report, dan ad management bagi creator di Tiktok, sehingga bisa membantu brand untuk mendapatkan perhatian dari jutaan pengguna. 

Dikarenakan fitur Tiktok ads ini baru, banyak marketer yang belum memahami cara beriklan di Tiktok. Terdapat fitur-fitur yang bisa membantu dalam peningkatan marketing seperti pengelolaan anggaran biaya iklan, menargetkan audiens seperti jenis kelamin, usia, minat, lokasi dan lainnya. Hal ini tentu akan memudahkan marketer untuk memanfaatkan fitur beriklan di Tiktok Ads.

Berikut, akan dijelaskan cara beriklan di Tiktok Ads 

1. Buat akun Tiktok Ads 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun tiktok ads dengan mengunjungi situs tiktok ads disini 

https://ads.tiktok.com/ kemudian klik “Create an ads button”.

2. Membuat Campaign untuk iklan google 

Setelah akun tiktok ads berhasil dibuat, selanjutnya membuat kampanye iklan. Anda bisa menemukannya di dashboard dengan tools lainnya. 

3. Tentukan target iklan tiktok ads 

Langkah selanjutnya menentukan target dari iklan ads yang telah dibuat.  Tentukan penempatan target dengan tepat agar menjangkau pasar lebih luas. 

4. Tentukan Anggaran dan jadwal postingnya 

Menentukan anggaran dan jadwal postingan iklan yang dibuat. Hal ini agar tidak “boncos” Atau mengalami kerugian besar. 

5. Tayangan Iklan mulai

Jika postingan sudah disetujui, hanya tinggal memantau kinerja karyawannya aja dan iklan sudah mulai berjalan. 

Demikian artikel cara beriklan di tiktok ads, semoga bisa membantu yaa. Oh iya, jangan lupa dishare artikel ini — siapa tahu bisa memberikan manfaat juga kepada yang lainnya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here