Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

Cara Daftar Google Bisnisku Gratis: Panduan Membuat Profil Bisnis Anda di Google Maps

Bagi anda pemilik bisnis lokal, kehadiran profil bisnis anda secara online menjadi salah satu kunci sukses untuk meningkatkan penjualan. Salah satu caranya adalah, dengan mendaftar Google Bisnisku atau mendaftarkan bisnis anda di Google Maps.

Kenapa harus Google Bisnisku? Karena Google merupakan website yang dikunjungi jutaaan orang perharinya, dan menjadi salah satu “pintu masuk” orang-orang dalam mencari jasa atau ingin membeli produk tertentu.

Di artikel kali ini, kami akan mengulas secara lengkap tutorial cara daftar Google Bisnisku dengan gratis. Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Langkah-langkah Membuat Laman Google MyBusiness Gratis !

1. Pertama-tama, kunjungi halaman Google Bisnisku melalui link ini >> https://www.google.com/intl/id_id/business/.

2. Login menggunakan akunGoogle Anda, jika Anda sudah memiliki akun Google, masuklah menggunakan detail akun tersebut. Jika belum, klik “Buat Akun” dan ikuti langkah-langkah untuk membuat akun Google yang baru.

3. Isi Informasi Bisnis Anda: Setelah masuk, Anda akan melihat formulir untuk mengisi informasi bisnis Anda. Pastikan Anda memberikan detail yang akurat dan komprehensif. Termasuklah nama bisnis, alamat lengkap, nomor telepon, jam operasional, dan deskripsi singkat tentang bisnis Anda. Jangan lupa untuk menambahkan kategori yang sesuai agar calon pelanggan dapat menemukan bisnis Anda dengan mudah.

4. Verifikasi Bisnis Anda: Setelah mengisi informasi bisnis, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi. Google akan mengirimkan kode verifikasi melalui surat pos atau melalui panggilan telepon. Ikuti instruksi yang diberikan untuk mengonfirmasi keberadaan bisnis Anda.

5. Tambahkan Foto dan Materi Promosi: Setelah verifikasi selesai, Anda dapat memperkaya profil bisnis Anda dengan menambahkan foto dan materi promosi. Unggah logo bisnis yang jelas dan menarik, serta foto produk atau gambar yang mewakili bisnis Anda. Jangan lupa untuk menambahkan deskripsi yang informatif dan menggugah minat pelanggan potensial.

6. Perbarui Informasi secara Berkala: Setelah profil bisnis Anda terdaftar di Google Bisnisku, pastikan untuk memperbarui informasi secara teratur. Perbarui jam operasional, deskripsi bisnis, foto produk, dan informasi lainnya agar tetap relevan dengan perkembangan bisnis Anda.

7. Manfaatkan Fitur dan Alat Lainnya: Google Bisnisku menyediakan berbagai fitur dan alat yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan eksposur bisnis Anda. Misalnya, Anda dapat memperbarui penawaran, mempromosikan acara khusus, dan mendapatkan wawasan tentang kinerja bisnis Anda melalui laporan yang disediakan.

8. Buat website dengan ekstensi namawebanda<.>business<.>site yang tersedia gratis di sana.

9. Optimasi laman Google Bisnis anda, dengan menggunakan backlink dari beberapa blog berkualitas dan memiliki TRUST di mata Google.

(NOTE: Untuk poin ke-9 ini, anda bisa menggunakan Jasa optimasi Google Bisnisku dari kami).


Penutup

Dengan mengikuti cara-cara di atas, anda bisa dengan mudah membuat profil bisnis anda, agar muncul di laman Google Bisnisku, Google Search, maupun Google Maps. Nantinya, di setiap bulan akan ada laporan “views / kunjungan”, laporan “jumlah orang yang menelpon bisnis anda”, laporan “jumlah orang yang menuju ke alamat bisnis anda”, laporan “jumlah klik menuju website anda”, dan lain sebagainya.

Jadi, jangan ragu untuk mempraktekkan cara mendaftar Google Bisnisku secara gratis yang sudah dijelaskan di atas. Dan mulailah untuk mengambil langkah pertama dalam membangun kehadiran online yang sukses untuk bisnis Anda.

NOTE: Artikel ini hanya memberikan panduan umum tentang cara mendaftar Google Bisnisku secara gratis. Prosedur dan fitur yang dijelaskan dapat mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Pastikan untuk memeriksa halaman resmi Google Bisnisku untuk informasi terbaru.


Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here