Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Mar 4, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

3 Situs Terbaik Untuk Belajar Facebook Ads Secara Gratis


Seperti halnya Google Adwords, beriklan di Facebook Ads kini semakin digandrungi saja. Selain karena murah, beriklan di media sosial tersebut juga sangat efektif untuk mendatangkan konversi (penjualan).
Terlepas dari efektifitasnya, beriklan di Facebook Ads rupanya memerlukan kemampuan yang mumpuni dalam menguasai ilmu dan tekniknya. Maka dari itu anda harus belajar Facebook Ads dengan fokus dan tekun, agar anda bisa menguasai ilmunya.
Lantas, bagaimana cara belajar Facebook Ads itu?
Belajar Facebook Ads
Sebelum melangkah lebih jauh tentang pelajaran Facebook Ads, ada baiknya agar kita mengenal lebih dekat apa itu Facebook Ads. Facebook Ads merupakan sarana periklanan berbayar yang disediakan oleh Facebook bagi siapa saja yang ingin mempromosikan berbagai hal di media tersebut. Adapun metode penghitungan biaya iklannya terbagi atas 2 macam, yaitu:
1. CPM (dihitung per 1000 tayangan)
2. CPC (dihitung per interaksi).
Sebagai tambahan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum beriklan di Facebook Ads, antara lain:
1. Jejaring sosial terbesar


Seperti diketahui, Facebook merupakan jejaring sosial terbesar di dunia. Saat ini, pengguna aktif Facebook di seluruh dunia berjumlah lebih dari 1,3 miliar orang. Untuk area Indonesia, jumlah pengguna Facebook mencapai 60 juta orang.
Melihat banyaknya pengguna Facebook, tampak jelas kalau jejaring sosial tersebut menjadi salah satu ‘pasar raksasa’ di dunia maya. Bukankah hal itu sangat bagus untuk berjualan online?


2. Tanpa blog / toko online pun bisa

Bagi yang ingin berjualan online, kadang dipusingkan dalam hal membuat dan mengelola blog ataupun toko online. Namun dengan kehadiran Facebook, hal semacam itu tak diperlukan lagi.
Tahukah kamu, Facebook memiliki fitur fanpage yang bisa menggantikan fungsi blog / toko online.
Baru-baru ini Facebook bahkan menambahkan fitur ‘toko online’ di fanpage mereka. Jadi, fanpage Facebook saat ini hampir sama dengan ‘lapak’ yang ada di Tokopedia maupun Bukalapak. Di sana dilengkapi juga dengan tombol ‘beli’ dan label harga produk.


3. Mudah pengoperasiannya

Di era sekarang ini, orang-orang tak mau dipusingkan dengan hal-hal yang ribet dan merepotkan, seperti toko online. Alhasil, platform Facebook bisa digunakan untuk berjualan online, lantaran kemudahan dalam pengoperasiannya.
Anda tak perlu direpotkan dengan instal plugin, instal template, mendaftar domain, mendaftar hosting, dan lain sebagainya. Cukup mendaftar di Facebook, setelah sukses — kemudian login. Selanjutnya buat fanpage dan undang orang-orang untuk menyukai fanpage anda — maka jadilah ‘toko online’ Facebook milik anda.

4. Berbagai variasi konten dan interaksi

Meskipun terlihat simple, Facebook sebenarnya memiliki variasi dalam memposting konten bagi toko online anda. Konten yang anda posting bisa tulisan, gambar, link website maupun video. Dengan berbagai variasi konten, memungkinkan anda dalam mengatur strategi marketing anda. Jadi anda bisa bereksperimen dengan berbagai konten yang bisa dipromosikan via Facebook.
Selain keberagaman konten, Facebook juga memiliki variasi dalam hal interaksi dari audiens / liker fanpage anda. Mereka bisa memberikan like, komentar, membagikan postingan anda, menonton video yang anda share dan mengunjungi link website yang anda bagikan.

5. Pasang iklan di FB Ads sangat murah

Di sinilah letak Facebook marketing yang sesungguhnya. Strategi Facebook Marketing akan semakin komplit apabila anda mempergunakan FB Ads.
Keunggulan FB Ads sendiri, selain biaya iklan yang murah — konversinya pun sangat bagus apabila anda tahu cara menargetkan audiens.
Banyak sekali penjual online yang sukses beriklan di Facebook, hanya dengan biaya kecil — namun bisa memperoleh untung hingga ratusan persen. Namun, mereka yang sukses adalah mereka yang sudah tahu teknik beriklan di Facebook. Bagi yang belum tahu, anda bisa mempelajarinya di:

BELAJAR FACEBOOK ADS GRATIS

Bagi anda yang ingin belajar Facebook Ads gratis, di sini akan dipaparkan 3 situs terbaik yang membahas tentang cara beriklan di Facebook Ads. Situs-situs tesebut diantaranya:
1. Digitalmarketer.id

Situs ini membahas semua tentang bisnis digital / bisnis online secara detail. Perlu anda ketahui, situs ini didirikan oleh Denny Santoso — yang merupakan pendiri situs Supplier.id.

2. Belajarbisnisinternet.com

Sesuai nama situsnya, situs yang satu ini membahas semua tentang ilmu bisnis internet. Bagi anda yang ingin mempelajari FB Ads secara spesifik di situs ini, silahkan kunjungi situsnya.

3. Syamsulalam.net

Sama halnya dengan kedua situs di atas, situs yang ketiga ini juga memaparkan semua tentang bisnis di internet. Untuk materi seputar belajar Facebook Ads, silahkan kunjungi situsnya.
Itulah dia pemaparan singkat mengenai 3 situs terbaik untuk belajar Facebook Ads secara gratis. Bagi anda yang punya referensi situs lain, silahkan bagikan di kolom komentar.
Semoga bermanfaat!

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here