Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Mar 4, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

5 Keunggulan Berbisnis Melalui Facebook

Salah satu media bisnis internet paling diminati adalah Facebook. Banyak sekali pebisnis online yang sukses berbisnis lewat Facebook, lantaran kemudahannya. Selain itu, berbisnis melalui Facebook juga memiliki banyak keunggulan.
Apa sajakah itu?
Pixabay
Langsung saja, berikut ini 5 keunggulan berbisnis melalui Facebook, diantaranya:



1. Simpel dan mudah


Sudah tak dapat dipungkiri, penggunaan Facebook sangatlah simpel dan mudah. Anda cukup mendaftar dan mengisi formulir, kemudian konfirmasi akan dikirim via email. Setelah terdaftar, anda bisa memulai bisnis anda — dengan menambah teman Facebook anda, membuat Fanpage Facebook, post produk secara berkala, mengundang teman untuk melike Fanpage anda dan lain sebagainya. Anda bisa juga berpromosi di grup-grup yang relevan dengan produk yang anda jual.


2. Tak harus memiliki blog / website

Facebook merupakan alternatif terbaik bagi mereka yang ingin berbisnis online — tapi tak punya blog / website. Anda bisa menggunakan Fanpage Facebook sebagai pengganti dari blog / website.

3. Jumlah pengguna Facebook sangat banyak

Facebook diketahui merupakan jejaring sosial terbesar di dunia. Facebook tercatat memiliki pengguna aktif sebanyak 1,3 milliar lebih. Bukankah ini ‘pasar’ yang bagus untuk bisnis anda?


4. Tanpa modal

Berbisnis di Facebook bisa dilakukan dengan gratis, alias tanpa biaya. Namun, anda harus rajin mempromosikan bisnis anda, baik lewat akun pribadi, Fanpage bisnis anda — maupun di grup-grup yang relevan dengan bisnis anda.

5. Kalaupun beriklan, tarifnya sangat murah

Facebook juga menyediakan laman periklanan, atau yang biasa dikenal dengan Facebook Ads.
Keunggulan FB Ads adalah tarifnya yang sangat murah dan bisa kita setting sendiri. Hanya saja, kita harus tahu teknik dan caranya, agar lebih efisien. Apabila kita tidak tahu ilmunya, maka budget iklan kita akan sia-sia.
Bagi yang ingin belajar beriklan di Facebook Ads, silahkan baca di:

Keberadaan Facebook tentunya sangat bagus untuk memaksimalkan bisnis anda. Manfaatkanlah peluang tersebut sebaik-baiknya, dan hindarilah kegiatan buang-buang waktu seperti update status galau, curhat, debat politik, apalagi selingkuh via Facebook. Sudah saatnya kita berubah, untuk melakukan sesuatu yang produktif ketimbang melakukan hal-hal yang sia-sia.
Ayo, berbisnis via Facebook!

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here